Surat Penghujung Tahun

Selasa, Desember 31, 2019




Kali ini, perayaan tahun baru dilalui tanpa terompet atau kembang api. Tapi dengan do'a dan refleksi diri untuk tahun berikutnya. Semacam paket lengkap di sepanjang tahun, pada setiap jatuh, tersungkur, berdiri, dan tegaknya punya ruas kesan masing-masing. 

Aku percaya pada intuisi yang hadir di tengah keraguan
Aku percaya pada barisan mimpi
Aku percaya pada hal yang terlihat mustahil sekalipun
Karena aku percaya, maka segalanya terasa bermakna

Aku berterima kasih kepada orang-orang yang hadir dan ikut menyempurnakan proses perjalanan hidup.  Aku berterima kasih kepada peristiwa-peristiwa penting hingga tidak penting sekalipun. Aku percaya, setiap titik adalah cerita dan tugas kita hanya terus berjalan walau kadang terguyur hujan, terseret ombak, bahkan tersambar petir. Siklus hidup akan selalu begitu. 
Tugas kita hanya terus berjalan dan percaya
Tak perlu memaksakan waktu
Tak perlu berlari terburu-buru

Karena hidup ini adalah perjalanan
Bukan pelarian

Malang, 2019





You Might Also Like

0 komentar